CAUTION

BLOG INI UNTUK INFORMASI CADANGAN PERSONAL, MAAF BUKAN UNTUK UMUM.| THIS BLOG FOR PERSONAL INFORMATION RESERVE , SORRY NOT FOR PUBLIC.

Saturday, February 18, 2012

Mencegah BlueScreen, Hank, Freeze dengan ANTICRASH

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Alhamdulillah masih dikasih umur panjang sampe saat ini masih bisa nulis di blog, sekarang ane mau sharing program lagi nih... namanya Anticrash.Ada yang udah tau tapi banyak juga yang blum tau, ane ajauh baru tau.
sekaligus melanjutkan postingan ane sebelumnya tentang bluesreen

Ane juga baru tau ternyata bluescreen / hank itu ada pencegahnya, yaitu software ini,

Ada cerita sedikit,
Kira-kira pada jaman dahulu kala sekitar tanggal 13/02/12 setelah masehi ada yang minta untuk install windows untuk laptop barunya kalo ngak salah laptopnya itu acer aspire 4392. Pas udah selesai ane install ane langsung kasi ajah sama orangnya, singkat cerita, keesokan harinya orang itu dateng lagi ke toko, komplain begini "mas ini laptop baru diistal kmaren masak sekarang restart-restart terus"
Waduh ko bisa? jawab ane santai + tegang = keringetan.
Ane cek ternyata bluescreen,trus restart,bluescreen trus restart,bluescreen trus restart gitu-gtu terus sampe batreinya bais. yaudah ane bilang ajah ke orangnya begini "ditinggal ajah mas ane cek dulu butuh waktu lama kayaknya nih"

Pas ane mau cek, mau ngecek apaan...? ane bingung (>.<)? , ane mau nelpon temen yang udah jago komputer tapi N95 ane lagi di okname (rusak), CDMA ane lgi ngak ada pulsa. Disaat galau seperti ini, secara seketika ingatan ane kembali ke jaman dahulu kala, pada waktu itu saat browsing internet ane sekilas ngebaca artikel tentang AntiCrash.atau sejenisnya.

Ah ga pake pikir panjang... langsung ajah tuh laptop ane istall ulang, sembari duduk di depan kompi ane muter-muter cari Anticrash di google, alhamdulillah langsung ketemu dan ane langsung download, untung filenya kecil cuma 1,8mb jadi cuma 1/2menit disedot sama IDM ane.

Udah selesai tuh laptop diinstall windows + program-programnya, sekarang ane coba instal anticrashnya...
pas ane install nih software ternyata trial (uji coba) jadi musti masukin keynya dulu, klo ngak nih software cuma bisa 20x jalan.pas udah masukin key ada aja masalahnya, tuh software minta conek ke internet, yaudah ane coloking ajah modem ane kelaptop dari pada kelamaan mikir!!!, setelah terkoneksi ke internet ane klik tombol retry dan cuma sebentar doang tuh software butuh koneksi ke internet dan berhasil, Anticrash terinstall 100%.


Untuk yang kompinya sering blank, hank, bluesreen coba ajah nih software klik disini

No comments:

Post a Comment

kritik dan saran saya terima dengan baik di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...