CAUTION

BLOG INI UNTUK INFORMASI CADANGAN PERSONAL, MAAF BUKAN UNTUK UMUM.| THIS BLOG FOR PERSONAL INFORMATION RESERVE , SORRY NOT FOR PUBLIC.

Wednesday, February 15, 2012

INSTAL WINDOWS XP

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Karena keseringan install ulang, ane jadi bosen sama cara instal yang biasa (booting dari CD) jadi ane cari-cari referensi untuk gimana caranya instal ulang tanpa menghilangkan program-program atau driver-driver yang sudah terinstall.

Setelah tanya-tanya ke mbah google akhirnya dapet juga jawabannya, ternyata cuma gitu doang...
perlu diketahui, cara ini hanya bisa dilakukan apa bila windows masih bisa terbuka. klo virusnya udah parah sampe windowsnya ga bisa kebuka ya klo kaya gitu ga ada cara lain selain cara instal seperti biasa.

Nah sekarang balik lagi ke topik awal. Pertama siapkan dulu bahan-bahanya.
1. Jeruk nipis
2. CD windows XP SP2/SP3
3. CD / DVD ROM

Klo bahan-bahan yang diatas sudah siap maka langsung saja kita mulai masak y...

  1.  masukan CD windows XP SP2/SP3 ke dalam CD/DVDROM biarkan sejenak hingga mengental
  2. close jika autoplay setelah CD windows Terlihat di explorer, coba cari file "winnt32" yang ada di dalem folder i386 yang ada di CD.
  3. klo udah ketemu, sekarang klik tombol start lalu pilih run. atau dengan menggunakan tombol "windows + R" dan ketik "E:\I386\winnt32 /unattend" diliat dulu drive CDnya, di explorer ane CDnya kebaca di Drive E berati tulis "E:\I386\winnt32 /unattend" klo kebacanya di Drive G brati tuli "G:\I386\winnt32 /unattend     jika sudah tinggal tekan enter atau klik tombol ok/run



Windows bakalan langsung memproses dan restart lalu mulai deh proses instalasinya, tunggu ajah sampe selesai. dan jika sudah selesai tinggal pake dah, ga usah instal driver dan program-programnya lagi, semuanya masih utuh ga ada yang ilang. karena ga ada tahapan format seperti instalasi windows yang biasa.

Oiya lupa jeruk nipisnya di pake apa bila CD windowsnya ngadat-ngadat. (tapi ane ga bertanggung jawab apa bila CDnya malah jadi tambah ngadat) hehehe jangan dilakukan y... just kidding  :D

selamat mencoba.

sumber : google & lughot

No comments:

Post a Comment

kritik dan saran saya terima dengan baik di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...