CAUTION

BLOG INI UNTUK INFORMASI CADANGAN PERSONAL, MAAF BUKAN UNTUK UMUM.| THIS BLOG FOR PERSONAL INFORMATION RESERVE , SORRY NOT FOR PUBLIC.

Friday, January 13, 2012

hari ini jum'at 6 januari 2012 (Allah mengabulkan do'a hamba)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

"siang ini gw ditolong orang, orang berpakaian hitam putih yang sedang mencari kerja.
karena orang ini gw tidak jadi pulang kerumah menggunakan angkot dengan memakai sarung."

        Ketika siang tiba sudah jam setengah 12.00, waktunya  untuk bersiap siap solat jum'at, gw nutup toko dulu motor gw masukin rolling door gw kunci. karena di toko cuma gw sendirian yang jaga. setelah nutup toko gw bergegas mandi dan gosok gigi skalian kramas. karena Abdullah bin Umar, ia berkata:
Aku mendengar Rasulullah bersabda: Bila salah seorang di antara kalian hendak melakukan salat Jumat, maka hendaknya ia mandi. (Shahih Muslim No.1393).
        Selesai mandi sekitar jam 11.45 saya langsung mengnakan kemeja dan kain sarung untuk sholat tidak lupa mengoleskan wangi-wangian karena sunahnya rosul. setelah siap mau berangkat gw ambil kunci untuk buka rolling doornya. ambil gembok untuk safety buru- buru setelah terbuka gw keluar trus gw tutup lagi rolling dornya. dwoorr....(bunyi rolling door ketutup) pas gw mau gembok gw baru nyadar kalo astagfirullahalazim... kuncinya masih nyangkut di rolling door di dalem, wadduh kebiasaan parah gimana nih, (pikir gw). mau lewat jendela atas ga bisa karena udah dikunci dari dalem (biasanya gw buka). mau nelpon bos, hpnya di dalem. (biar dianterin duplikatnya) gimana ini???yang gw bawa cuma sajadah, sama dompet.

        Berhubung mau solat jum'at, yaudah lah gw lupain dulu, gw taro gemboknya di pojok teras dan brangkat kemesjid, tapi ya emang yang namanya masalah jadi kepikiran terus waktu jalan kemesjid. Sampe mesjid langsung solat sunah dua rakaat, selesai itu sambil mendengarkan panitia masjid mengumumkan penerimaan amal, pengeluran dan lainnya gw masih mikirin gimana caranya biar bisa kebuka. sambil berdo'a dalam hati ya Allah bantulah hamba untuk bisa membuka pintu toko ya Allah, hamba yakin tiada yang mustahil bagi Mu.

         Setelah Adzan yang kedua dikumandangkan khotib pun menaiki mimbar untuk berkhutbah, kebetulan atau emang kebetulan khotib berkhutbah tentang 5 yang harus tetap dipegang ketika menghadapi masalah, yaitu iman, ilmu, do'a, (yang satu lagi lupa) dan tawakal. pas sekali dengan apa yang gw pikirin saat itu. gw lagi dapet masalah kaya gini eh.... kotib berkhutbah tentan masalah.

        Singkat cerita, setelah sholat jumaat, gw berdo'a lagi kepada Allah untuk memohon bantuan agar dapat membuka rolling door toko yang kekunci dari dalem itu. karena gw sangat yakin Allah mendengarkan do'a gw.  berjalan ke arah toko (sedang gerimis), sambil mikir klo ga bisa kebuka gw pulang ajah kali ya, naik angkot trus sampe rumah gw telpon bos untuk minta kunci duplikatnya, tapi masa gw pulang naik angkot pake sarung peci sambil bawa2 sajadah, ntar ada juga pas udah mau sampe rumah diliat tetangga trus ditanya2 in dah, "loh guh motor mu mana? ko' pulang pake sarung? kamu abis di rampok ya?" ah males banget klo kaya gitu, dan ketika hampir sampai toko gw liat ada 2 perempuan pake pakaian putih item sedang berteduh di depan toko gw kyanya orang lagi cari kerja (pikir gw) soalnya klo pakaian seperti itu identik dengan orang yang lagi nyari kerja, trus karena gw malu atau males klo 2 wanita itu tau klo gw gak punya kunci untuk buka toko, yaudah gw lurus ajah kaya orang ga punya masalah nglewatin toko sendiri. dari pada jalan kedepan ga ada kerjaan yaudah gw mampir ajah ketukang gorengan "beli gorengan mba 5ribu, tahu tempe sama bakwan aja mbak" (saut gw kepada penjualnya). sambil nungguin tuh 2 cwe pindah dari toko gw. tpi udah 5menit gw tungguin ga pindah2 tuh cwe padahal ujan udah reda. yaudah terpaksa, gw langsung ke toko ajahlah bodo amat mau diliatin.Pas gw sampe di depan rolling door untung tuh dua cwe langsung pergi (mungkin takut kali). akhirnya gw bisa leluasa mikirin cara ngebuka nuh rolling door,

         Pas gw liat - liat kayanya nih rolling door ada celahnya, mungkin ketarik pas waktu gw nutup kenceng banget, pikir gw allhamdullillah ada celah bwat ngambil kunci yang masih nyakut di dalem, gantungan kuncinya kliatan sedikit, dengan alat seadanya gw coba untuk ngelebarin tuh celah, gw congkel pake gembok, pake gagang sapu, biar tangan gw bisa masuk dan ngambil tuh kunci, hah... tapi apa daya sepertinya sia-sia jika sendiri, keras banget, mesti ada tiga tangan nih, yang satu untuk muter kuncinya yang satu untuk narik kuncinya yang satu untuk pegang sapunya dan gagang sapunya terlalu kecil untuk bisa merenggangkan sedikit celah agar bisa 2 tangan gw masuk. saya coba ngelirik ke arah pinggir jalan ternyata ada orang yang kebetukan melihat saya (munggkin dia pikir saya mau maling toko) tapi gw langsung panggil dia "mas.. mas tolong mas bisa kesini sebentar" (saut gw manggil mas2nya) dan gw jelasin klo kuncinya ketinggalan di dalem, akhirnya atas bantuan orang ini rolling door bisa terbuka, ga tau dari mana dia dapet bambu yang lebarnya lebih besar dari gagang sapu punya gw, dan dengan bambu itu celah yang dihasilkan jadi lebih lebar dan dua tangan gw bisa masu untuk ngambi kunci. setelah dapet kuncinya langsung gw ber ucap syukur "Alhamdulillah ... Alhamdulillah..." dan berterima kasih kepada emasnya yang sudah membantu saya.

Alhamdulillah ternyata memang benar pertolongan Allah itu slalu ada, asal kita yakin karena Iman kepada allah.

No comments:

Post a Comment

kritik dan saran saya terima dengan baik di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...