CAUTION

BLOG INI UNTUK INFORMASI CADANGAN PERSONAL, MAAF BUKAN UNTUK UMUM.| THIS BLOG FOR PERSONAL INFORMATION RESERVE , SORRY NOT FOR PUBLIC.

Thursday, June 9, 2011

ADA GARIS PUTIH MEMANJANG DULU DIBAWAH BARU WINDOWS nya keluar.?

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

aduh ada lagi nih masalah,
lagi install ulang kompi orang, udah kelar instalanya tapi loadingnya lama bgt. Bru dinyalain tampilanya hitam trus ada gari putih putus-putus gituh... Nunggu sampe garis putus-putus itu nyambung dulu smua bru dah windowsnya nyala, pokoknya lama...

Bukan apa-apa, tpi kan ini kompi orang, klo orangnya bae' trus bilang "ya sudah kang ga papa, mungkin kmputer saya yang memang sudah lama, jd agak lemot dah, akang pasti cape, klo akang ada waktu mau nemenin saya makan siang gak"
alah
klo kaya gtu sih enak, nah klo orngnya ngmong kya gini "loh kang ko' lodingnya lama beuwd ya?, kmaren2 mah kaga... Wah akang instalnya ga benernih, pokoknya saya teh ga mau kmputer saya jadi lambak kya gini lodingna. Slesaikan dan hrus klar hari ini juga!!" waduh klo kya gtukan brabe urusannye.

Alhmdulillah dapet 1cara dri intret eh internet...
Mudah mudahan berhasih,
Menurut yg gw baca di tuh situs katanya
"diakibatkan oleh letak
file startup yang kacau sehingga mengakibatkan
proses loading yang lama,
tersendat2, dan lain lain."
Trus biar sdikit lbih cpet lodingnya, dia kasi tau kya gini :

1.Jalankan DiskCleanup,
DiskCleanup ialah program
untuk membersihkan file2
temp, file2 yang tidak
diperlukan yang menumpuk
dari waktu ke waktu, sehingga harapannya
dengan bertambahnya
ruang kosong pada
harddisk anda akan
menyebabkan file lebih
mudah dicari.

2.Jalankan
DiskDefragmenter
DiskDefragmenter, ialah
aplikasi untuk menata
struktur data pada disk,
terutama untuk data yang ter-defragment. Menata
ulang struktur data
mengakibatkan data diakses
secara berurutan dan cepat.

3.Jalankan Scandisk
Scandisk ialah aplikasi yang
memeriksa integritas
daripada systemfile, yang
mungkin agak kacau.
Scandisk akan memperbaiki file system yang error. Kedua program diatas bisa
anda temukan di Start>All
programs>Accesories>syste
mtools. Untuk Scandisk bisa
anda buka mycomputer lalu
klik kanan pada drive yang ada (misal C:) lalu pilih tools
dan klik error-checking...

Awalnya sih ragu, karna hardisknya sudah saya format, brarti blm ada lah file2 yg memberatkan. Palingan cuma instalan windows. Tapi....
Yaudh lah, langsung saja gw cobain siapa tau bener.
Bismillahirrahmanirrahiim...

1 comment:

  1. trima kasih infonya gan :)
    ane msih pemula jd sngat berguna info ini dan berhasil

    ReplyDelete

kritik dan saran saya terima dengan baik di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...